Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

CORETAN KISAH

Terkadang kita punya banyak persoalan hidup yang menumpuk dalam pikiran dan hati yang sulit atau tidak ingin diceritakan kepada orang lain.

Nah, salah satu media untuk dapat menjadi alternatif untuk dapat mencurahkan segala problematika dalam kehiduapan adalah dengan menulis, sebab dengan menulis kita bisa bebas meceritakan dan mengungkapkan tanpa takut ada hal-hal yang dapat membatasi.

menulislah walau satu Paragraf. wkwkwkkwk....!

 


   

Perlukah kita mengungkapkan cinta?
 

Mari kita lihat manusia yang mampu membuat penduduk langit gembira, ketika mereka mengungkapkan cintanya. 

Mungkin kita bisa belajar dari beberapa manusia hebat seperti : "Saat Siti Khadijah perempuan konglomerat bermahkota kehormatan, bermandikan gemilang karier, berhiaskan popularitas menghabiskan seluruh hartanya untuk dakwah, juga rela menemani suaminya hidup menderita dalam tekanan embargo". disitulah aku melihat cinta.

"Saat Abu Bakar menahan sakitnya gigitan ular di dalam kegelapan gua, demi Rasulullah bisa tertidur lelap juga saat Abu Bakar memberikan seluruh harta, waktu, dan pikirannya tanpa sisa demi perjuangan sang Rasulullah SAW", disitulah aku melihat cinta.

"Begitupun saat Asma mengumpulkan segenap keberaniannya melawan rasa takut, menahan sakit dan tangis di depan bentakan Abu Jahal yang menyoalkan kepergian ayahnya ke Madinah, juga saat Asma yang tengah mengandung tua mendaki bukit terjal berbatu belasan kilometer, berjalan tertatih demi membawakan sang ayah dan Rasulullah sebuah makanan", disitulah aku melihat cinta.

(kutipan : " - seni tinggal di bumi)

Ternyata cinta itu tak sesederhana hati yang berbunga-bunga, atau sekedar merindu kedatangan pujangga. tentang pembuktian cinta mereka begitu serius dan tak pernah main-main sebab mereka tau untuk berkumpul di surga yang tertinggi dalam keabadian bukanlah perkara main-main. 

Lantas seperti apakah cara kita mengungkapkan sebuah cinta? 

Akankah kelak aku dan kamu, bahkan kita semua bisa berkumpul bersama di surga-NYA? 

Mungkin saja bisa, bahkan kita semua mungkin bisa berkumpul di surga manapun yang kita mau, hanya saja tergantung bagaimana amal perbuatan kita di dunia pun bagaimana tentang cinta dan kasih sayang kita terhadap makhluk-NYA selama di bumi. 

------------------------------------------------------------------------

 (IKHLAS MENJALANI KEHIDUPAN)

 

 Terkadang kebanyakan orang di luar sana mendeskripsikan kehidupan ini seperti Drama Panggung Sandiwara namun bukan berarti kehidupan ini layaknya sebuah anime Naruto dan villain atau pertarungan antara para shinobi lainnya dengan villain. 

Ya memang benar demikian kehidupan itu drama, drama yang skenarionya ditulis Allah terhadap kita para pelaku tokoh dalam setiap melakoni peran yang sudah ditetapkan, ibaratnya kita sebagai manusia yang sekarang ini tengah menjalani semua garis ketetapan hidup dari Allah. 

Dalam hidup ini, tidak semua harapan dan keinginan kita bisa diwujudkan, semua itu ada prosesnya, terkadang ada saja hal-hal yang dapat menyebabkan kita berputus asa dan kehilangan semangat, mungkin karena kita mendapatkan ujian dan cobaan yang begitu berat dalam kehidupan. 

sebab dari cobaan itulah Allah menunjukkan siapa saja hamba-hambaNya yang kuat dan tegar, Allah datangkan cobaan untuk menguji diri kita sejauh mana kita mampu untuk bersabar dan terus melanjutkan skenario kehidupan yang ditulis-Nya

Namun meskipun beban hidup terasa amat berat, bukan berarti kita harus selalu berputus asa. ingatlah Disaat tangan kita tak mampu lagi untuk mengusahakan, masih ada “tangan” Allah yang dapat mengubah sesuatu yang tidak mungkin menjadi mungkin.

maka percayalah sekuat apapun kita berusaha, namun jika Allah tidak mengizinkannya, maka usaha itu akan menjadi sia-sia. Berdoalah semoga Allah melancarkan semua urusan kita, dan mempermudah kita untuk menjemput takdir kita

Sesungguhnya Allah tidak akan mengubah keadaan suatu kaum, sebelum kaum itu sendiri mengubah apa yang ada pada diri mereka.”

begitupun dengan kita, kita tidak harus selamanya menyerah dengan keadaan, lebih baik kita berusaha sebaik mungkin. Masalah baik atau tidak baiknya hasil yang kita dapat, itu adalah urusan Allah dengan takdirnya. 

Pahamilah, bahwa kita tidak bisa lari dari cobaan kehidupan. Mau tak mau harus menghadapinya untuk menyelesaikan semua permasalahan dengan usaha dan juga ikhtiar penuh kesabaran serta ikhlas dalam keadaan apapun.

------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------

 RUMAH

Secara umum rumah adalah salah satu bangunan yang dijadikan tempat tinggal selama jangka waktu tertentu. Rumah juga dapat berfungsi sebagai tempat untuk menikmati kehidupan yang nyaman, tempat untuk beristirahat, tempat berkumpulnya keluarga, dan tempat untuk menunjukkan tingkat sosial dalam masyarakat. Mungkin kalian pernah mendengar banyak orang sering mengatakan istilah "Home sweet home” Mungkin kalimat itu seringkali kita ucapkan saat baru saja pulang ke rumah. Ya, karena rumah adalah salah satu tempat yang paling kita rindukan. Adapun pepatah mengatakan “Sejauh apapun kita melangkah, rumah adalah tempat kita kembali” Rumah adalah tempat kita mengawali semuanya. Rumah juga adalah tempat kita berlindung dari panasnya matahari dan hujan. Bukan hanya itu, Rumah juga tempat adanya orang-orang tersayang seperti orang tua dan keluarga lainnya yang membuat rumah semakin menentramkan. Kadang rumah adalah tempat kita untuk menjadi diri sendiri. Mungkin diluar sana kita bisa menjadi orang lain, tapi dirumah terkadang membebaskan kita menjadi diri sendiri tanpa perlu mencemaskan apa yang dipikirkan oleh orang lain. Rumah bukan sekedar tempat tinggalmu, namun tempat dimana sebuah keluarga memahamimu. Sejauh apa pun kita pergi, kita masih punya tempat untuk pulang yaitu rumah. Sebab Rumah adalah tempat dimana kita menitipkan hati agar selalu ada alasan untuk pulang.

Coretan Tanpa Batas
Coretan Tanpa Batas Kami tidak dapat menjelaskan deskripsi tentang diri kami sendiri. Jadi, biarlah isi blog ini yang mendeskripsikan semua hal tentang kami.

Posting Komentar untuk "CORETAN KISAH"